Al Quran Terjemahan Bahasa Daerah Mulai di Kembangkan di RI

Purwakarta, PRAKATA.ID – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat, M Isom Yusqi mengatakan terobosan ini menjadi upaya Kemenag mendekatkan Al-Quran dengan masyarakat Indonesia.

‘‘Tahap awal ini dalam bentuk pertemuan atau Focus Group Discussion (FGD), dengan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti pimpinan daerah, ulama, dan tokoh adat,‘‘ ujar Isom dalam keterangan resmi Kemenag RI, dikutip Minggu (28/1/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Tim penerjemah kemudian melakukan penerjemahan Al-Qur`an dari versi terbaru Kementerian Agama ke dalam bahasa daerah yang ditargetkan, dilanjutkan dengan proses validasi.

Pada tahap ini, tim ahli membuat layout Al-Qur’an terjemahan bahasa daerah untuk menjadi master, serta melakukan tashih di Lajnah Pentasihan Mushaf Al-Qur’an Balitbang Diklat.

‘‘Saat ini sudah tersedia Terjemah Al-Qur’an Bahasa Daerah bagi pengguna Android dan iOS yang dapat diunduh dengan mudah melalui Play Store maupun App Store,‘‘ terang Isom.