Daerah  

IWO Himbau Mahasiswa KKN Desa Cipinang Jaga Netralitas

IWO Himbau jaga netralitas KKN

Purwakarta, PRAKATA.ID – Penyelenggaraan KKN STIE Syariah Indonesia Purwakarta tahun 2024 bertepatan dengan musim pemilihan umum. Hal tersebut perlu adanya perhatian khusus dari berbagai pihak untuk menjaga netralitas Mahasiswa KKN agar tidak berpolitik selama pelaksanaan kegiatan KKN.

Melalui perwakilannya, Ikatan Wartawan Online (IWO) Dde, Menurutnya Mahasiswa diusahakan agar bisa bersih, netral dan tidak melibatkan politik dalam kegiatan KKN Apapun.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Selain perlunya netralitas Mahasiswa, Dede juga memberikan pengarahan terkait kehati-hatian dengan tendensi politik saat ini, meski sekedar KKN bisa saja hal tersebut dimanfaatkan pihak tertentu sebagai upaya berpolitik.

‘‘Hal tersebut selaras dengan penerapan Tri Dharma perguruan tinggi, mahasiswa harus memiliki tujuan yang bermanfaat, menciptakan generasi muda dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif dan mandiri.
Makanya sangat disayangkan apabila mahasiswa memiliki tendensi tertentu dalam ruang pemilihan aparatur pemerintahan, apalagi kalo terjebak dengan politik praktis.