Daerah  

Posko KKN Kelompok VI Desa Cipinang Dikunjungi Civitas Akademik dan Ketua Yayasan STIES IP

PURWAKARTA, PRAKATA.ID – Posko KKN Kelompok VI Desa Cipinang, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, mendapat kunjungan istimewa dari Civitas Akademik dan Ketua Yayasan STIES Indonesia Purwakarta (STIES IP), H. Ahmad Damiri, M.Ag pada Minggu (18/02 /24). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi, motivasi, dan dukungan kepada mahasiswa KKN yang sedang melaksanakan program-program sosial di Desa Cipinang.

Ketua Yayasan STIES IP, H. Ahmad Damiri, M.Ag didampingi langsung oleh Jajaran Wakil Kepala mulai dari Dr. Hj. Rina Nurhayati, M.Si, Cahyo Sucipto, M.Pd dan Faridha, ME Disela kunjungannya Ketua mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak kampus terhadap mahasiswa KKN yang berada di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap, mahasiswa KKN dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi Desa Cipinang, sekaligus menjadi duta STIES IP yang baik dan berprestasi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN Kelompok VI Desa Cipinang, Ramlan Maulana mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Civitas Akademik dan Ketua Yayasan STIES IP. Ia mengatakan, kunjungan ini memberikan dorongan moral dan semangat bagi mahasiswa KKN untuk terus berinovasi dan berkarya di Desa Cipinang.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Civitas Akademik dan Ketua Yayasan STIES IP. Kunjungan ini sangat berarti bagi kami, karena menunjukkan bahwa kampus tidak melupakan kami yang sedang berjuang di Desa Cipinang. Kunjungan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkarya di Desa Cipinang, dengan melaksanakan program-program sosial yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa,” kata Ramlan.

Adapun program-program sosial yang telah dan tengah disiapkan oleh Kelompok VI KKN Desa Cipinang, antara lain adalah Sosialisasi Digital Marketing Islami, melakukan Pendampingan Manajemen ke Industri Rumahan Keripik Cijanggot, sosialisasi pendidikan, kerja bakti, bakti sosial dan pendampingan serta sosialisasi menejemen dan kerjasama dalam Islam.

Kelompok VI KKN Desa Cipinang merupakan salah satu dari 10 kelompok KKN STIES IP yang tersebar di 10 desa di Kecamatan Cibatu Purwakarta. Kegiatan KKN STIES IP tahun 2024 ini berlangsung kurang lebih 40 hari, mulai dari tanggal 22 Januari hingga 25 Februari 2024.