Daerah  

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Kelompok V 2024 di Desa Cibukamanah Sukses Digelar dengan Antusiasme Tinggi

Purwakarta, PRAKATA.ID – Kegiatan seminar program kerja yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Kelompok V 2024 Posko di Desa Cibukamanah sukses digelar dengan antusiasme tinggi dari warga setempat.

Dimeriahkan oleh anak-anak Sanggar Raden Adhipati yang merupakan warga dari desa Cibukamanah, Seminar bertema “Pemberdayaan dan Pemasaran Produk UMKM Berbasis Kearifan Lokal” ini berlangsung di Aula Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Minggu (11/02/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sebanyak 21 peserta dari berbagai kalangan, termasuk Kepala Desa,Sekretaris Desa,Owner Es Mamang, Mahasiswa STIES dari Kelompok lain ,Sanggar Raden Adhipati dan warga Desa Cibukamanah, berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Selain itu, terdapat juga 12 peserta dari tim KKN Kelompok V 2024 yang menjadi bagian penting dalam menyusun program kerja untuk daerah tersebut.

“Bagaimana cara memasarkan produk lokal ke luar?” Tanya teh syifa kepada pemateri (11/02/2024) “Buat hal yang menarik mulai dri nama.

“Buat hal yang menarik mulai dri nama, tonjolkeun kelebihannya mulai dari rasa, varian atau storynya” Jawab kang Hedi pemateri (11/02/2024).

“Es Mamang Ninyuhna Ku Cai Zam-zam?” ibu Ntin Spontan bertanya (11/02/2024). Seluruh Tamu undangan dan peserta pun Tertawa mendengar cletuk pertanyaan ibu Ntin Filosofi yang disampaikan Es Mamang adalah Mengibaratkan karir perjalanannya dari SAFA MARWAH sampai Ke Zam zam.

Kegiatan seminar ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa KKN Kelompok V 2024 untuk memaparkan program kerja yang telah mereka rancang untuk Desa Cibukamanah.Dalam suasana yang penuh keakraban, warga setempat memberikan masukan dan tanggapan yang sangat berharga, memperkaya ide-ide serta memberikan pandangan yang lebih komprehensif mengenai UMKM di Desa Cibukamanah.

Para peserta dari Mahasiswa KKN 2024 dengan penuh semangat dan antusias menjawab pertanyaan serta menjelaskan setiap detail dari program kerja mereka. Mereka berkomitmen untuk berkolaborasi dengan warga dan pihak terkait guna mewujudkan kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi Desa Cibukamanah.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Mahasiswa KKN Kelompok V 2024 menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Cibukamanah.

Mereka mengungkapkan bahwa keberhasilan seminar ini tidak terlepas dari peran aktif serta kerja sama dari semua pihak yang terlibat.

Seminar program kerja ini berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti, berkat kerja sama dan kepedulian semua pihak yang terlibat.

Acara ditutup dengan semangat tinggi dan komitmen untuk terus bergerak maju bersama guna mencapai kesejahteraan bersama di Desa Cibukamanah.