Daerah  

Silahturahmi KKN Desa Cipinang ke Posko KKN Desa Cipancur

PURWAKARTA, PRAKATA.ID – Mahasiswa KKN Desa Cipinang, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta melakukan silahturahmi ke Posko Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, pada Selasa, 20 Februari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua desa dan saling berbagi pengalaman dalam melaksanakan program KKN.

Salah satu topik yang menjadi perhatian adalah pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Mahasiswa KKN Desa Cipinang membagikan pengalaman mereka dalam melakukan sosialisasi pemasaran digital syariah, yang merupakan salah satu program unggulan mereka.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kami ingin mengajak masyarakat desa untuk memanfaatkan media sosial dan platform online untuk memasarkan produk-produk lokal mereka, seperti keripik cijanggot, yang merupakan makanan khas desa Cipinang. Dengan begitu, mereka bisa meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi,” ujar Yodis, Perwakilan KKN Desa Cipinang.

Kunjungan silahturahmi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Desa Cipinang, yang merupakan kelompok VI dari STIES IP Purwakarta. Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 40 hari, mulai dari tanggal 22 Januari 2024 hingga 25 Februari 2024.

Selain sosialisasi pemasaran digital syariah, mahasiswa KKN Desa Cipinang juga melaksanakan program-program lain, seperti mengajar di sekolah dan TPA, melaksanakan menejemen islami, sosialisasi kesehatan, vaksinasi, kerja bakti, dan sosialisasi ke Kumbung Jamur