Presiden Joko Widodo Instruksikan agar Penanganan Banjir di Demak Segera Ditangani

Jokowi menyatakan kerusakan tanggul yang disebabkan oleh banjir sudah dalam proses penanganan

PRAKATA.ID, Demak – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah memberikan instruksi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono terkait banjir di Demak hingga Kudus, Jawa Tengah. Penanganan tanggul yang jebol pun sudah dikerjakan.

Selain itu juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah memasuki kawasan itu untuk memberikan bantuan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Saya rasa BNPB sudah masuk ke sana, sudah saya perintah waktu (jebol) yang pertama. Kemudian PU detik itu juga mengerjakan selama tiga hari penuh, kemudian ketutup,” ujar Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Jokowi menyatakan kerusakan tanggul yang disebabkan oleh banjir sudah dalam proses penanganan. Mengingat urgensi penanganan banjir tersebut, kepala negara berharap tanggul yang jebol untuk kedua kalinya itu bisa segera diperbaiki.

“Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU yang jebol sudah dikerjakan, kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup. Memang airnya melimpah sangat besar,” ujar Presiden.

“Ini jebol yang kedua, kerja siang malam dari Kementerian PU untuk segera menutup. Ya memang hujannya intensitasnya sangat tinggi,” tambahnya.


Telah tayang di CNBC Indonesia dengan judul “Banjir Kepung Demak Hingga Kudus Jawa Tengah, Jokowi Komentar Begini“.