Apple Rilis Apple Pencil Pro: Manjakan Pengguna Ipad

Tak ketinggalan Find My, ini kali pertama fitur tersebut disematkan pada Apple Pencil. Kehadiran fitur Find My membantu pengguna melacak lokasi stylus jika hilang

Prakata.id, Jakarta – Dalam acara Let Loose yang berlangsung pada Selasa malam (7/5/2024), Apple memperkenalkan iPad Pro 2024 yang sangat tipis namun mumpuni. Menemani kehadiran tablet tersebut, raksasa teknologi asal Cupertino itu turut merilis Apple Pencil Pro yang membawa fitur baru.

Apple telah mengintegrasikan sensor baru di laras yang dapat merasakan tekanan pengguna. Dengan meremas, pengguna dapat dengan memunculkan palet pintasan alat menggambar tanpa perlu menyentuh layar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Stylus ini memiliki fitur haptic feedback yang memberikan getaran sebagai respons taktis saat digunakan. Seperti saat memindahkan objek dalam gambar, kita akan merasakan denyut ringan yang mengkonfirmasi tindakan tersebut.

Apple Pencil Pro memiliki giroskop yang memungkinkan pengguna untuk mengubah orientasi alat gambar dengan lebih presisi, seperti mengubah orientasi kuas dari horizontal ke vertikal. Fitur ini meminimalisir jeda saat menggambar, memberikan respons yang cepat dan akurat, serta memudahkan pembentukan bentuk yang rapi dan presisi.

Terdapat Apple Pencil Hover memperlihatkan di mana persisnya stylus ini akan menyentuh layar. Alhasil pengguna dapat menulis, membuat sketsa dan membuat ilustrasi dengan lebih presisi.

Apple memberikan gestur Ketuk Dua Kali. Ini memungkinkan pengguna untuk mengganti alat dengan lebih cepat, seperti pena dan penghapus. Kehadiran fitur ini bakal meningkatkan efisiensi saat bekerja.

Tak ketinggalan Find My, ini kali pertama fitur tersebut disematkan pada Apple Pencil. Kehadiran fitur Find My membantu pengguna melacak lokasi stylus jika hilang.


Telah tayang pada detikinet, “Apple Pencil Pro: Fitur, Harga dan Daftar iPad yang Bisa Menggunakannya” selengkapnya https://inet.detik.com/consumer/d-7331931/apple-pencil-pro-fitur-harga-dan-daftar-ipad-yang-bisa-menggunakannya.