Daerah  

TKQ Al Bayyinah Miftahul Jannah Purwakarta: Tamasya Edukatif yang Mengesankan 2024

Prakata.id, Purwakarta – Dalam rangka meningkatkan keceriaan dan pengetahuan santriwan/i TKQ Al Bayyinah Miftahul Jannah Purwakarta mengadakan tamasya edukatif yang tak terlupakan. Kegiatan ini mengajak para santriwan/i untuk menjelajahi Jatinangor National Park, Mini Zoo, Rumah kelinci, dan Masjid Al Jabbar di Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya itu, tamasya ini juga dimeriahkan dengan berbagai game edukatif yang menarik dan berhadiah.

Berikut ini Momen terbaik yang diabadikan dalam akun Media Sosial Tik Tok TKQ/TPQ Al Bayyinah @albayyinah dengan judul “Jatinangor Park dan Masjid Al Jabbar“.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Jatinangor National Park: Belajar Sambil Bermain di Alam Terbuka

Albayyinah at Jatinangor Nasional Park

Kunjungan pertama adalah ke Jatinangor National Park, sebuah destinasi wisata yang mengusung konsep florawisata dengan latar belakang alam pegunungan yang indah. Di sini, para santri diajak untuk mengenal berbagai jenis tanaman dan bunga, serta mempelajari pentingnya pelestarian alam. Mereka juga berkesempatan untuk berfoto di spot-spot instagramable yang disediakan oleh taman.

Mini Zoo Rumah Kelinci: Interaksi Langsung dengan Satwa

Albayyinah at Jatinangor Nasional Park

Selanjutnya, siswa dibawa ke Mini Zoo rumah kelinci, tempat mereka dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis kelinci dan hewan lainnya. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan pelajaran tentang empati dan cara merawat hewan.

Masjid Al Jabbar: Mengenal Arsitektur dan Sejarah

Perjalanan dilanjutkan ke Masjid Al Jabbar, sebuah masjid yang dirancang dengan perpaduan arsitektur modern kontemporer dan aksentuasi masjid Turki yang dihiasi seni dekoratif khas Jawa Barat. Para santri mendapat kesempatan untuk mempelajari sejarah dan arsitektur masjid yang megah ini, serta mengerti lebih dalam tentang keagungan dan keindahan tempat ibadah.

Albayyinah at Masjid Al Jabbar Jawa Barat

Game Edukatif: Pembelajaran yang Menyenangkan

Untuk menambah keseruan, tamasya ini juga diisi dengan berbagai game edukatif yang dirancang untuk meningkatkan pembelajaran di kelas maupun di rumah. Game-game ini meliputi berbagai subjek, mulai dari matematika, bahasa, hingga ilmu pengetahuan alam, yang disajikan dalam bentuk yang interaktif dan menarik.

Hadiah Menarik

Sebagai puncak acara, para santri yang berprestasi dalam game edukatif diberikan hadiah menarik. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap usaha dan semangat belajar mereka selama tamasya berlangsung.

Tamasya edukatif TKQ Al Bayyinah Miftahul Jannah Purwakarta ini tidak hanya memberikan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga memperkaya pengetahuan dan keterampilan santriwan/i. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santriwan/i, Wali/Orangtua Santri dan guru.